WALIKOTA PAGARALAM SERAHKAN SERTIFIKAT TANAH KEPADA MASYARAKAT

oleh -624 views
oleh

Pagar Alam, IN – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat seluruh Indonesia. Oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian ATR/BPN, yang diselenggarakan secara virtual, bertempat di Gedung Seminar Gunung Gare. Selasa, 05/01/2021.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Pagar Alam menyambut baik dan mendukung BPN Kota Pagar Alam. Dengan cara bersinergi untuk memenuhi target BPN dalam pembuatan sertifikat tanah di Kota Pagar Alam.

Baca Juga :  Bupati Lahat Kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian

“Kepada semua yang berhubungan pembuatan sertifikat tanah ini, untuk saling bersinergi dan saling membantu. Agar target 22 ribu sertifikat di Kota Pagar Alam dapat tercapai,” kata walikota.

Walikota juga menyampaikan, masyarakat mendapatkan setidaknya dua keuntungan dengan adanya sertifikat tanah, yang tentu saja dapat bermanfaat bagi pemilik tanah.

“Dua fungsi yang menurut saya sangat berguna, yakni sebagai kekuatan hukum atas kepemilikan tanah, dan yang kedua bisa dijadikan agunan di bank untuk modal usaha.” Ungkap Walikota.

Baca Juga :  KAR Gelar Aksi di Kejati Tuntut Sekwan DPRD Sumsel Dicopot

Kementerian ATR/BPN juga akan segera meluncurkan terobosan terbaru, yakni E Sertifikat, yang nantinya akan memudahkan dalam pembuatan sertifikat.

Sementara Kepala ATR/ BPN Pagar Alam Isnu Baladipa menyampaikan, BPN Pagar Alam telah mencapai target realisasi 100 persen pada tahun 2020 lalu. Pihaknya akan melanjutkan lagi pencapaian target pada tahun 2021 ini.

(alt="") tanah

Dalam penyerahan sertifikat secara virtual tersebut, juga hadiri masyarakat dari beberapa kelurahan, yang menerima sertifikat secara simbolis. “Untuk sertifikat dapat diambil langsung pada kantor lurah masing masing.” Pungkasnya. (Hermansyah)

Print Friendly, PDF & Email