Vidcon Usai Peringatan Detik -Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Presiden Joko Widodo Sapa Masyarakat Merauke

oleh -472 views
oleh

JAKARTA, investigasinusantara.com – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat Merauke Papua yang berada di wilayah paling Timur Indonesia melalui video Conference usai peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Negara, Selasa, 17/08/2021.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174 Merauke, Rabu (18//8/2021), pelaksanaan Vidcon bertempat di PLBN “O” Kilimeter Sota Merauke Papua yang dihadiri oleh Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka M.T didampingi Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, Danlantamal XI Merauke dan para unsur Fokopimda serta perwakilan masyarakat , pelajar dan mahasiswa Papua.

Baca Juga :  Atasi Inflasi, Disdagrin Kota Lubuklinggau Adakan Bazar Sembako

(alt="") vidcon

Pada kesempatan itu Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka M.T mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan kesempatan berinteraksi langsung pada momentum hari kemerdekaan RI.

“Hal ini menunjukkan besarnya perhatian Bapak Presiden kepada kami yang berada di wilayah paling Timur Indonesia, dan kami bersyukur sampai saat ini warga Merauke senantiasa hidup dalam kedamaian dan kerukunan karena Merauke memiliki sesanti “Merauke Istana Damai”. Berkat kearifan lokal yang menjadi miniatur Kebhinekaan yang sejati, kami dapat menjaga kedamaian di Bumi Animha ini dengan baik. Kami ingin mengatakan bahwa semua masyarakat yang tinggal di Kabupaten Merauke memiliki semangat yang sama yaitu “Izakod Bekai Izakod Kai, Satu Hati Satu Tujuan” , “ucapnya.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Penyerahan 124000 Sertifikat Tanah Tahun 2021

Bupati juga melaporkan bahwa TNI/ POLRI dan Pemda Kabupaten Merauke serta masyarakat siap menyukseskan PON XX Tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara berjanji akan mengunjungi Merauke saat Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua diselenggarakan dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota diresmikan.

“Terima kasih Merauke, nanti ketemu di bulan Oktober saat PON. Insya Allah nanti sekaligus kita resmikan PLBN di Sota. Terima kasih, Dirgahayu Republik Indonesia,” ujar Presiden Joko Widodo dan vicon tersebut.

Baca Juga :  Santunan Kematian, Diapresiasi Masyarakat Lahat

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada seluruh perwakilan masyarakat, pelajar dan mahasiswa Papua yang diserahkan langsung oleh Danrem 174 Merauke dan Dandim 1707/Merauke dilanjutkan foto bersama.

“Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar dan menerapkan protokol kesehatan berkat kerja sama dari semua pihak dan partisipasi serta dukungan masyarakat Merauke, ” jelas Kolonel Arh. Hamim Tohari,M.A (Kasrem 174 Merauke) selaku koordinator kegiatan tersebut. (***)

Print Friendly, PDF & Email