Tinjau Lokasi Bencana, Plh Bupati OKU Apresiasi Petugas BPBD

oleh -560 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Tanggap Darurat turun langsung meninjau beberapa titik lokasi korban terdampak bencana akibat hujan deras disertai angin kencang (Hujan Badai) yang melanda Kota Baturaja. Sabtu Malam, 17/04/2021.

Turut mendampingi, Asisten 1, BPBD, Kasat Polpp, Kadin Perkim, PU PR, Dinsos, Dinkes, Camat, Danramil dan Kapolsek Baturaja Timur dan Baturaja Barat.

(alt="")lokasi

Disela-sela meninjau, Plh Bupati berencana ke depan mitigasi bencana harus dilakukan sejak dini agar masyarakat dapat mengantisipasi sewaktu-waktu bencana melanda.

Baca Juga :  Disdikbud Lahat Peduli Korban Bencana Kebakaran

Selain itu, Plh Bupati memberikan apresiasi atas kinerja para petugas BPBD, beserta OPD terkait, TNI/Polri yang langsung tanggap terhadap korban terdampak hujan angin, ini bencana alam, kita tidak bisa prediksi, mudah-mudahan kita semua terlindungi. Terimakasih juga atas semua pihak yang terlibat, TNI/Polri Pemkab dan PLN yang terjun langsung ke TKP.

Edward Candra juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang terkait, baik itu dari Pemda, TNI/Polri, PLN, relawan, komunitas dan yang lain, kedepan, ia menghimbau agar lebih berhati-hati dan lebih mawas diri ketika ada bencana alam yang terjadi.

Baca Juga :  Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe Dianugerahi Sahabat Pers

“Terimakasih Banyak kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam tanggap darurat bencana ini, semoga bencana ini ada hikmahnya.” Kata Plh Bupati OKU.

Saat ini, korban terdampak hujan disertai angin kencang masih membutuhkan bantuan sembako, makanan siap saji tenda/terpal dan kebutuhan lainnya, karena sebagian besar rumah korban terdampak mengalami kerusakan.

Plh Bupati OKU menginstruksikan kepada OPD terkait untuk menginventarisir kerugian yang ditimbulkan akibat bencana ini. Edward Candra juga memastikan akan memberikan bantuan untuk kebutuhan korban terdampak hujan angin berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email