Bank Sumsel Babel Prabumulih Bantu Wifi Gratis

oleh -1,383 views
oleh

Prabumulih, IN – Bank Sumsel Babel memberikan bantuan sebanyak empat titik wifi gratis, yaitu 2 titik berada di SMAN 1 dan 2 titik di SDN 1. Adanya, wifi gratis tersebut bisa membantu proses belajar mengajar daring.

Pemimpin Cabang (Pinca) BSB, Tian Kedaumpu Yamin mengatakan, sengaja dipilih kedua titik itu melihat kepadatan penggunaan jaringan internet di lokasi ini. “Sementara ini, kita bantu empat titik dahulu. Jika dibutuhkan, ke depannya akan kita tambah,” ujar Tian, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Pemkab OKU Gunakan Vaksin Coronafac

Iya juga mengatakan, pemberian bantuan empat titik wifi ini bentuk kontribusi BSB Bank sumsel Babel Sebagai mitra pemerintah kota prabumulih. dalam rangka menyukseskan program pemerintah, khususnya pembelajaran daring di tengah Pandemik Covid-19 ini.

“Kita prihatin, karena tidak semua siswa mampu membeli kuota. Sehingga, adanya wifi gratis ini bisa dimanfaatkan siswa kurang mampu tersebut,” terang ayah dua anak ini.

(alt="") bank

Masih kata dia, dengan kondisi ini memang fasilitas pembelajaran secara daring efektif untuk memutus mata rantai Covid-19. “Selaku mitra Pemkot, BSB akan selalu mendukung dan berkontribusi untuk kemasyarakatan khususnya warga Prabumulih,” ucap pria berdarah OKU Timur ini.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Menandatangani MoU Kerjasama SPBE

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kota Prabumulih , Drs Mulyadi Musa, MSi mengatakan, atas nama Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan terima kasih atas dukungan BSB, Bank Sumsel Babel dalam memberikan fasilitas wifi gratis di empat titik tersebut.

Mulyadi Musa Juga mengatakan selain BSB . PT Pertamina EP (PEP) Asset 2, Juga segera menyusul Akan memberikan sejumlah titik wifi gratis.” tukasnya. Minggu (6/9/2020).

Sebelumnya, kata Mulyadi, Diskominfo, telah memasang 19 titik wifi gratis di 19 kelurahan dan 5 kecamatan. “Selain itu, Pemerintah Kota Prabumulih, telah mengajukan usulan kepada PT Telkom untuk melengkapi fasilitas wifi kelurahan dan kecamatan yang belum. Karena, terkendala jaringan kabel optik,” pungkasnya.  Edi

Print Friendly, PDF & Email