Safari Ramadhan di Selat Penuguhan, Pemkab Anggarkan 70 M Perbaikan Infrastruktur

oleh -693 views
oleh

Banyuasin, investigasinusantara.com – Bupati Banyuasin H. Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin melaksanakan Safari Ramadhan, Buka Bersama dan Tarawih Keliling di Masjid Jami’al Muttaqin Desa Penugukan Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin Sabtu 1 Mei 2021.

Kedatangan orang nomor Satu dan nomor Dua di Bumi Sedulang Setudung ini mendapat sambutan hangat dari masyakarakat sekitar.

Dalam Kesempatan ini Bupati memberikan Bantuan Masjid Berupa uang tunai Rp. 10.000.000, dan 1 Unit Genset, serta 100 paket sembako, santunan kepada fakir miskin kaum dhuafa, bantuan bedah rumah dari Baznas, dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA).

Baca Juga :  WAKIL BUPATI, DANDIM DAN KAPOLRES PANEN BESAR

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin mengatakan, dengan adanya kegiatan safari Ramadhan ini merupakan suatu komitment dirinya bersama Wabup guna memastikan pembangunan yang ada di Kecamatan serta mewujudkan program Banyuasin Religius.

“Inilah wujud kerja nyata kami untuk memberikan pelayanan terbaik yang ada di masyarakat, baik dari bidang administrasi maupun pembangunan lainnya,” ucapnya.

Terkait pembangunan infrastruktur lanjut dia, Pengecoran Jalan Pulau Rimau Selat Penugukan sedang dilaksanakan, masyarakat diharapkan untuk bersabar.

Baca Juga :  Jaga Lingkungan, Bukit Asam Bangun Botanical Garden di Lahan Bekas Tambang

“Pemkab Banyuasin sudah menganggarkan melalui dana pinjaman PEN kurang lebih sebanyak 70 M untuk perbaikan infrastruktur, dan untuk perbaikan jembatan sudah kita koordinasikan kepada dinas terkait agar yang sudah urgent segera diperbaiki, dan di bangun,” tambahnya.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan 12 Gerakan bersama masyarakat yang telah di canangkan oleh Pemkab Banyuasin.

“Kami meminta kepada masyarakat turut menggelorakan 12 Gerakan Baik Gotong Royong, Gerakan Menuntut Amal, Menanam Sayur, Memelihara Ternak Unggas, dan lain sebagainya guna menghemat pengeluaran rumah tangga, selain itu juga, ini manfaatnya sangat banyak yang bisa dirasakan oleh masyarakat sendiri,” pungkasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pembelajaran Tatap Muka Ditunda