RSUD Martapura Kabupaten OKU Timur Resmikan Dua Gedung Baru

oleh -777 views
oleh

OKU Timur, investigasinusantara.com – Bupati OKU Timur resmikan dua Gedung Baru Ruang Operasi (OK) dan Ruang Rawat Inap Bedah dan Kebidanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura Kabupaten OKU Timur. Kamis, 03/06/2021.

Turut hadir mendampingi Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST, Sekda Jumadi S.Sos, Inspektur Drs. H. Sepala Hamdani, MM, Direktur RSUD Martapura Dr. Dedy Damhudi, Direktur RSUD Gumawang, Direktur RS Charitas Panti Bakti Ningsih, Direktur RSUD Muara Dua, OPD, Tenaga Medis dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Gowes dan Senam Dalam Rangka Akhir Jabatan Letkol Tan Kurniawan

Dalam laporan Direktur RSUD Martapura Dr Dedy Damhudi menyampaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan di perlukan fasilitas yang memadai serta SDM yang cukup.

“Kami memohon bantuan dukungan saat ini kami sedang menata agar tahun 2022 RSUD Martapura naik tingkat menjadi RSUD Akreditasi tipe C.” Ucapnya.

Selain itu, Dr Dedi juga mengatakan bahwa RSUD Martapura saat ini sudah memiliki ruang ICU dan NICU. Akan tetapi masih banyak kurangnya perlengkapan medis.

“Kami mohon kepada Bupati OKU Timur dapat membantu agar RSUD Martapura secepatnya mendapatkan dokter Anestesi agar pasien yang menggunakan BPJS dapat mengklaim BPJS pada saat melakukan Operasi, dan kami mohon kepada Bupati OKU Timur dapat meresmikan Gedung baru Ruang Operasi dan Ruang Rawat Inap RSUD Martapura.” Imbuhnya.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional (HAN) di Peringati di Tengah Wabah Covid-19

Sementara Bupati OKU Timur, menyampaikan Apresiasi Kepada Direktur RSUD Martapura, mampu memanage RSUD Martapura menjadi tipe C pada Tahun 2022 mendatang. Tentunya dengan Syarat syarat di Kementerian Kesehatan.

“Hari ini kita akan meresmikan gedung baru Ruang Operasi dan Rawat Inap, yang tentunya dengan adanya Ruang Operasi, kita akan mengurangi kepadatan penumpukan pasien di RSUD Gumawang. Demi pelayanan kesehatan kita harus mencari dokter Anastesi menjadi tiga, agar dapat melayani pengguna BPJS. Demi menuju OKU Timur yang lebih maju, Saya pasti akan selalu mendukung setiap upaya untuk peningkatan yang lebih baik lagi, karena kesehatan merupakan visi misi maju dan lebih mulia.” Ujar Bupati OKU Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Simpan 40 Butir Ekstasi, Johan Warga Lubuklinggau di Borgol Satnarkoba Polres Musi Rawas