Raih 8 Medali Di Porprov Sumsel 2021, Salma dan Salwa Persembahkan Untuk OKU Timur

oleh -505 views
oleh

OKU, IN Kembali si kembar Salma dan Salwa mengukir prestasi di cabor renang dalam Porprov XIII OKU Raya. Laga dipertandingkan di Kolam Renang Baturaja. Kamis, 25/11/2021.

Di laga sebelumnya kembar berhasil mengumpulkan 6 medali dimasing-masing 3 nomor perlombaan. Dan hari ini kembar berhasil menambah 2 medali perunggu dari nomor 200m gaya bebas dan 50m gaya punggung.

Bertanding di nomor 200m gaya bebas, Salma berhasil menyelesaikan pertandingan dengan waktu 2:41,44, sedangkan Salwa yang turun di nomor 50m gaya punggung berhasil finish dengan waktu 37,01 dan harus mengakui keunggulan dari peraih emas yang terpaut waktu 2 detik.

Baca Juga :  Penutupan Sriwijaya Expo, OKU Timur Raih Penghargaan Stand Favorit

Mengingat kembali, Salma berhasil meraih 4 medali dengan rincian 1 medali emas dari nomor 100m gaya bebas dan 3 medali perunggu dari nomor 400m, 800m dan 200m gaya bebas. Sedangkan Salwa berhasil meraih 4 medali dengan rincian 3 diraih dari nomor 400m gaya bebas, 100m dan 200m gaya punggung serta 1 medali perunggu dari nomor 50m gaya punggung.

Dengan hasil yang diraih, itu artinya Salma dan Salwa berhasil menaiki semua podium medali disetiap nomor pertandingan yang mereka ikuti, mengingat kembar mengikuti masing-masing 4 nomor yang dipertandingkan cabor renang.

Baca Juga :  Gubernur H. Herman Deru, Buka Festival Panti Asuhan 2021

Ditemui seusai pertandingan, pelatih kembar yang merupakan ayah kandungnya Heryanto mengatakan jika sehabis event Porprov XIII OKU Raya mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh.

“Event terdekat setelah Porprov ini ada Porwil Sumatera XI yang akan dilaksanakan di Aceh, sembari menunggu panggilan seleksi, kami akan terus giat berlatih untuk menjadi salah satu wakil Sumsel pada event tersebut, mohon do’a dan dukungan dari masyarakat OKU Timur.” Imbuhnya.

Baca Juga :  Laskar Merah Putih Markas Daerah Sumsel Versi H Adek Erfil Manurung SH Mempertanyakan Ada Apa Dengan Kesbangpol Provinsi Sumsel

Salma dan Salwa sendiri saat ditemui setelah pengalungan medali tidak bisa menyembunyikan raut wajah bahagianya.

“Alhamdulillah kita dapat medali disetiap nomor yang kami ikuti, 8 medali ini kita persembahkan semuanya untuk OKU Timur,” ungkapnya. (SMSI)

Print Friendly, PDF & Email