Plh Bupati OKU Tinjau IPAL RSUD Ibnu Sutowo

oleh -448 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Meninjau Pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) dan Persiapan Percepatan Pemanfaatan Gedung Baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Kamis, 22/07/2021.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Asisten 3 Setda OKU, Kadin PUPR, Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Direktur PDAM OKU, Kabag Umum Setda OKU dan perwakilan dari Dinas Kesehatan OKU.

Dalam kunjungannya, Plh Bupati OKU meninjau Pembangunan instalasi IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sudah sesuai standar dan komponen-komponennya juga sudah sangat lengkap yang berfungsi untuk mengolah limbah, terutama yang bersumber dari laboratorium yang banyak mengandung bahan kimia dan bakteri.

Baca Juga :  Bupati Enos Berikan Reward Kepada Atlet Porprov

“Secara keseluruhan IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sudah sesuai standar. Bahkan IPAL RSUD ini sudah didesain untuk mengantisipasi perkembangan rumah sakit ke depan.” Ucap Edward

Lanjutnya, Dengan dibangunnya IPAL ini dapat memecahkan masalah khususnya pengolahan limbah air, baik limbah domestik maupun medis sehingga dapat meminimalisir dampak lingkungan.

Plh Bupati OKU, menyampaikan pengoperasian pengolahan tangki air bersih di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dan untuk sementara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja bekerja sama dengan PDAM OKU untuk membantu pasokan air bersih RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, agar pasokan air bersih yang ada di Rumah Sakit selalu tersedia.

Baca Juga :  Mahasiswa Prodi PBI FSH Bina Darma Gelar Pentas Drama, Pemutaran Film Pendek dan Video Pembelajaran BIPA

Disamping itu Plh Bupati OKU juga meninjau kesiapan gedung baru RSUD Ibnu Sutowo dan ruangan-ruangan baru yang telah selesai dibangun yang nantinya akan segera dioperasionalkan oleh pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Setelah itu, dilanjut juga meninjau kesiapan dalam penanganan pasien Covid-19 di ruang isolasi Hotel Baturaja, Beliau memastikan pasien sudah dilayani dengan baik dan memberikan semangat dan motivasi kepada pasien.

Print Friendly, PDF & Email