Peringati Hari Pahlawan, Bupati Bersama Wakil Bupati OKU Timur Ziarah Makam Pahlawan

oleh -251 views
oleh

OKU Timur, investigasinusantara.com  Dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela tanah air, Pemerintah Kabupaten OKU Timur memaknainya dengan upacara ziarah nasional dan Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. menjadi Inspektur Upacara yang  berlangsung di Taman Makam Pahlawan Juray Komering Sakti Kotabaru Martapura. Rabu, 10/11/2021.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini bertema “Jadilah Pahlawan Setiap Langkah mu” ziarah nasional yang dilaksanakan setiap tahun pada 10 November oleh bangsa Indonesia. Upacara tersebut tampak hadir Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Waka Polres OKU Timur, TP. PKK, Unsur Forkopimda dan segenap Kepala OPD. Sedangkan menjadi peserta upacara diikuti perwakilan TNI-POLRI, Satpol PP serta Anggota Pramuka dan Pelajar.

Baca Juga :  Kabupaten Muara Enim Raih IGA Award 2020, Sebagai Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia

Dalam kegiatan tersebut, Bupati OKU Timur memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta, sebagai bentuk penghormatan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur membela tanah air.

Setelah itu, Bupati bersama Unsur Forkopimda meletakkan karangan bunga sebagai tanda kehormatan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Seusai upacara Bupati OKU Timur beserta para undangan melanjutkan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan seraya mendoakan seluruh arwah para Pahlawan.

Sementara Bupati OKU Timur dalam peringatan hari pahlawan mengharapkan, generasi muda agar agar dapat memanfaatkan waktu dengan melakukan hal yang positif, tentunya menjadi harapan besar bangsa ini agar turut serta meneruskan lalu memperjuangkan cita cita para pahlawan yang telah gugur.

Baca Juga :  Buntut Belum Dibayarnya Uang Konsinyasi Pengadaan Tanah Proyek Tol

Menurutnya, Kalau dulu pahlawan kita berjuang melalui perang membawa bambu runcing namun di masa sekarang tidak lagi seperti itu, generasi muda cukup melakukan melanjutkan dengan memberikan kemajuan bagi daerahnya

“Generasi muda agar menunjukkan kreativitas dengan caranya sendiri melalui kerja keras dan berkarya nyata di berikan untuk daerahnya.” harapnya

Print Friendly, PDF & Email