Pemkot Prabumulih Akan Terapkan Kembali Belajar Daring

oleh -429 views
oleh

Prabumulih, investigasinusantara.com – Baru 1 hari menerapkan belajar tatap muka bagi siswa sekolah, Pemerintah Kota Prabumulih kembali memutuskan belajar daring.

Keputusan itu diambil pemerintah kota Prabumulih menyusui adanya surat edaran dari Gubernur Sumsel terkait metode belajar dan mengajar.

“Hari ini sekolah di Prabumulih mulai melaksanakan belajar tatap muka, namun sepertinya metode ini akan kita tunda kembali,” sebut Wali Kota Prabumulih, Ir. H Ridho Yahya MM, usai melangsungkan rapat di Lantai 1 Gedung Pemkot, Senin (12/7/2021).

Baca Juga :  Kajari OKU Timur Alwie, SH Resmi Menjadi Penasehat SMSI OKU Timur

Ridho melanjutkan, pihaknya pun akan melakukan evaluasi dan pengkajian ulang terhadap penerapan metode belajar tatap muka.

Penerapan proses belajar mengajar ini pun tentunya, sambung Ridho, tetap mengutamakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan juga jadwal jam belajar para siswa yang lebih dipersingkat.

“Walau surat dari Menteri Pendidikan belum dicabut, tapi kita harus patuh dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh bapak Gubernur. Mulai besok anak belajar di rumah atau dalam jaringan (Daring),” tandasnya.

Baca Juga :  Plh Bupati Hadiri Muscab DPC Partai PKB Kabupaten OKU

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Kusron mengatakan secepatnya akan mengambil tindakan terkait perubahan metode belajar tersebut. “Sesuai arahan dari bapak walikota bahwa metode belajar tatap muka di stop kembali belajar di rumah akan di berlakukan besok.” Ucapnya. (Edi)

Print Friendly, PDF & Email