Masuk Final Atlet OKU Timur Cabor Muaythai Inginkan Medali Emas

oleh -495 views
oleh

OKU Timur, IN Hanya dalam waktu lima detik dan tiga kali pukulan atlet Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai asal OKU Timur Muhammad Rohman Hidayatullah (20) yang turun dikelas 63 kilogram, berhasil menjatuhkan lawannya M Ilham Novriansyah, dari Prabumulih. Dalam pertandingan Cabor Muaythai pada Porprov XIII Sumsel 2021, bertempat di Balai Rakyat Pamkab OKU Timur. Jumat, 26/11/2021.

Dengan aksi atlet asal Bumi Sebiduk Sehaluan ini membuat penonton dan suporter terkesima. Sorak riangpun tidak terhindar sehingga membuat suasana di lokasi pertandingan semakin ramai. Dukungan suporter menjadi nutrisi bagi atlet yang berlaga di arena.

Baca Juga :  Tingkatkan Keselamatan Masyarakat, PTBA Bantu Pembangunan 4 Palang Pintu Kereta

Saat diwawancarai usai memukul KO lawannya atlet Muaythai dari OKU Timur Muhammad Rohman Hidayatullah, mengatakan, hanya tempo tiga bulan menjelang pesta olahraga tingkat Kabupaten melakukan latihan. Namun dengan keseriusan dan latihan yang maksimal, dirinya bisa menunjukkan hasil yang cukup memuaskan.

“Baru sekali ini saya turun di Porprov terutama untuk Cabor Muaythai, sebelumnya saya tidak menyangka untuk masuk seleksi mewakili OKU Timur,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan sebelum menekuni olahraga Muaythai dirinya sebagai atlet pencak silat dan sempat menang di tingkat Kabupaten.

Baca Juga :  Terima Audiensi PCI, Plh Bupati OKU ; Peserta ASN Maksimal 30%

“Harapan kepada Pemkab OKU Timur untuk memperhatikan atlet-atlet berpotensi. Karena banyak atlet-atlet muda berkualitas dan ini merupakan potensi bagi daerah,” ungkapnya.

Dari hasil kemenangan tersebut, membuat Muhammad Rohman Hidayatullah berhasil masuk dalam babak final, berharap dapat meraih medali emas.

Print Friendly, PDF & Email