Lomba Cerdas Cermat Kader PKK Se Kabupaten OKU

oleh -320 views
oleh

OKU, investigasinusantara.com – Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra M.H., Membuka Acara Lomba Cerdas Cermat Kader PKK Kecamatan Se-Kabupaten OKU Dalam Rangka Memperingati HUT OKU Ke-111 Tahun 2021, Bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Selasa, 27/07/2021.

Turut Hadir Dalam Acara ini,Asisten I Setda OKU, OPD dan Kabag Terkait, Pengurus TP. PKK Kabupaten OKU dan PKK Kecamatan serta Undangan Lainnya

Plh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Desi Kasnayati Edward, Menyampaikan lomba cerdas cermat yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan tentang 10 Program Pokok PKK dan menambah wawasan pengetahuan bagi Tim PKK Kecamatan.

Baca Juga :  Sekda OKU Hadiri Mujahadah Kubro Doa Bersama Untuk Indonesia Bebas Covid-19 dan Karhutla

“Untuk dicermati bahwa lomba ini jangan dijadikan ajang persaingan antar penggerak Tim PKK Kecamatan sebagai peserta, namun jadikan lomba ini sebagai media untuk menjalin silaturahmi antar sesama Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten OKU.” Ujarnya

Sementara, Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan sebagaimana kita maklumi bahwa lomba cerdas cermat kader PKK ini sesungguhnya bagian dari agenda rutin Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU dalam evaluasi keberhasilan terhadap upaya pembinaan 10 Program Pokok PKK.

“Lomba cerdas cermat ini sesungguhnya bukan sekedar menampilkan pengetahuan dan wawasan masing-masing peserta lomba dan mengukur sejauhmana keberhasilan PKK Kecamatan dalam menjalankan roda organisasi dan programnya, namun lebih penting dari itu adalah untuk mendorong keberhasilan dan memotivasi Tim Penggerak PKK di Tingkat Kecamatan agar senantiasa melakukan penataan dan peningkatan hasil hasil program pembinaan dan pemberdayaan PKK untuk menunjang Keluarga Indonesia lebih mandiri.” Jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Pimpin Upacara Peringaatan Hari Sumpah Pemuda

Dengan demikian tidak mengherankan jika kita memberikan penilaian bahwa upaya mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di Bumi Sebimbing Sekundang, kita yakin kontribusi organisasi PKK dengan 10 Program Pokok mulai dari tingkat Desa, Kelurahan, dan Kecamatan hingga tingkat Kabupaten sudah berhasil memainkan peranan penting.

Dalam kaitan dengan kondisi pandemi Covid-19, keluarga tentunya memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan melindungi keluarga, keluarga harus berani menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Baca Juga :  DPRD Pinta Bupati Muara Enim Prioritaskan Kontraktor Lokal

“Terkait lomba cerdas cermat Kader PKK Kecamatan se-Kabupaten OKU tentunya forum ini dapat dimanfaatkan untuk semakin menambah wawasan dan manajemen organisasi PKK, jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi serta berbagi pengalaman dalam hal kemajuan organisasi PKK.” Tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email