Kota Pagar Alam Jadi Tuan Rumah Di Ajang Balap Sepeda

oleh -549 views
oleh
(alt="") kota

PAGAR ALAM, IN Even Sriwijaya Dempo Endoro yang diikuti ratusan Atlit dari 18 Provinsi-provinsi yang ada di Indonesia hari ini Sabtu 04/12/2021/ yang berlokasi di lapangan MTQ Gunung Gare kota Pagar alam Sumsel dan dibuka langsung oleh Walikota Pagar alam Alpian Maskoni.

Kegiatan Sriwijaya Dempo Endoro ini dihadiri Perwakilan Kementrian Ekonomi Kreatif Baparekraf Bayu Aji, Republik Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata Sumatra Selatan Aufal Syahrizal, Walikota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajudin, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil VII Alfarenzi Panggarbesi,  Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo, Ketua ISSI Sumsel Leonardi Sohe, Forkopimda, (Ketua DPRD Jenni Shandiyah, Kepala Kejaksaan Negeri M. Zuhri, Ketua Pengadilan Roni Susanta, Dandim 0405 Lahat diwakili Pabung Syaibudin, perwakilan Polres), Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Instansi Vertikal, Ketua TP PKK, Ketua Dharmawanita, Perwakilan GOW, Seluruh Kepala OPD, Seluruh Official dan peserta Sriwijaya Dempo Enduro.

Baca Juga :  Plh Bupati OKU Hadiri Rakor Pembatasan Resepsi Pernikahan Masa Pandemi Covid 19

(alt="") kota Dibuka langsung oleh Walikota Pagar alam Alpian Maskoni. dalam sambutan menyampiakan ucapan terimakasih, “Kepada kementrian Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang sempat hadir saat ini, dan Dinas Pariwisata Provinsi yang telah memberikan kepercayaan kepada Pagaralam menjadi tuan rumah dan kepada peserta Selamat berlomba sambil menikmati panorama keindahan kota Pagaralam. Merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk memperkenalkan lebih jauh potensi wisata dan olahraga di kota Pagaralam ini.” katanya.

Baca Juga :  379 PPPK Guru OKU Timur Resmi Dilantik, Enos : "Bersyukurlah dan Semoga Amanah"

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagar alam M. Brilian Aristopani ketika dikonfirmasi mengatakan kegiatan yang sangat meriah ini diikuti dari 18 Provinsi-Provinsi se-Indonesia dengan jumlah Peserta mencapai (1.495) Seribu Empat Ratus Sembilan Puluh Lima Orang. untuk tiga kata Gori Endoro Rage, Queen  of Mountain (Kom) dan cycling for All.

“untuk pembagian hadiah hari ini Doorprize tahap pertama, dilanjutkan dengan besok untuk para Gowes-Gowes yang datang dari berbagai provinsi. untuk rute sendiri ada yang naik, ada yang turun juga ada yang datar-datar saja,” ungkapnya.

Baca Juga :  Agus Sailan, SP Resmi Dilantik Sebagai Kepala Desa Rasuan Untuk Menjalankan Roda Pemerintahan

Ditambahkan Brilian Semoga kegiatan ini menjadi event tahunan yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat kota Pagaralam. “Kita lihat sendiri banyak yang meningkat dari sisi Hotel-hotel penuh, pedagang-pedagang banyak yang dibeli, dan kerajinan tangan banyak yang terjual. Ini merupakan salah satu bentuk peningkatan ekonomi kerakyatan kota Pagar Alam melalui event ini.” Tukasnya. (Herman)

Print Friendly, PDF & Email