Kontingen OKU Timur Porprov XIII Cabor Renang Borong Mendali

oleh -350 views
oleh

OKU, IN Prestasi Kontingen OKU Timur dalam Porprov XIII OKU Raya terus mengalir. Kali ini datang dari Cabang Olahraga Renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Baturaja. Selasa, 23/11/2021.

Raihan prestasi ini diraih oleh Si Kembar asal Belitang BK 6 Kecamatan Buay Madang Timur Salma Ryantika Putri dan Salwa Ryantika Putri. Putri dari pasangan Bapak Heryanto dan Ibu Ikawati ini berhasil membuat bangga masyarakat OKU Timur mengingat di ajang Porprov kali ini berhasil mengumpulkan 4 medali, dimana Salma meraih 1 Emas dan 1 Perunggu sedangkan Salwa 2 Perak.

Menurut Heryanto orang tua sekaligus pelatih Salma dan Salwa menyampaikan bahwa ini merupakan event ke 2 bagi si kembar, yang sebelumnya mereka mengikuti Porprov 2019 di Prabumulih, namun mereka hanya mampu finish di no 4.

Baca Juga :  Enos Yudha Hadiri Perkenalan dan Pemberian Adok KAJARI OKU Timur

“Sewaktu Porprov di Prabumulih Salma dan Salwa berhasil finish di no 4, mengingat usia mereka baru 11 tahun. Namun berkat latihan yang giat dan keinginan yang kuat untuk meraih juara.” Ujarnya

Heryanto melanjutkan, bahwa “setelah Porprov 2019, kami melakukan evaluasi dan terus berlatih untuk Porprov OKU Raya, walaupun ada perubahan nomor yang awalnya Salma di gaya dada pada akhirnya jadi gaya bebas, dan insya Alloh untuk besok Salma akan turun di 800m gaya bebas, dan semoga bisa kembali naik podium juara. Mohon do’anya masyarakat OKU Timur.” Jelasnya.

Baca Juga :  Alex Kosasih Nakhoda Ormas LMP Markas Daerah Sumsel

Heryanto menambahkan bahwa setelah event ini si kembar akan mempersiapkan diri untuk event Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera di Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PRSI Kabupaten OKU Timur mengucapkan rasa syukur atas raihan prestasi atlit-atlitnya.

“Alhamdulillah berkat latihan tim kita selama ini, dan akhirnya membuahkan hasil di 4 medali. Itu juga berkat do’a dan dukungan dari masyarakat OKU Timur. Dan semoga atlit renang kita membawa medali di nomor-nomor yang akan dipertandingkan esok hari.” Imbuhnya.

Baca Juga :  Delapan Bulan Berjuang Tuntut Normalisasi Limbah dan Tenaga Kerja Lokal, PT.TEL Akhirnya Penuhi Tuntutan 12 Kades dan 12 BPD

Ditemui setelah pertandingan, Salma dan Salwa mengungkapkan rasa senang dan bahagianya bisa membawa pulang medali.

“Kami sangat senang bisa meraih medali, melihat orang tua kami menangis bahagia dan bangga atas prestasi kami. Dan setelah ini target kami adalah Porwil Sumatera 2023 di Aceh.” Ucapnya tersipu malu.

Untuk diketahui, Salma mendapatkan medali perunggu gaya bebas 400m dengan waktu 5:25,23 dan medali emas 100m gaya bebas dengan torehan waktu 1:09,93. Sedangkan Salwa mendapatkan 2 medali perak di nomor 100m gaya punggung dengan waktu 1:20;14 dan gaya bebas 400m dengan torehan waktu 5:19;61.

Print Friendly, PDF & Email