Gelar Aksi Damai FWBB Minta Pelaku Pembunuh Wartawan di Hukum Mati

oleh -466 views
oleh

Banyuasin, investigasinusantara.com – Sejumlah organisasi yang tergabung dalam Forum Wartawan Banyuasin Bersatu (PWBB) dalam waktu dekat akan akan mengadakan aksi unjuk rasa atas terjadinya pembunuhan terhadap jurnalis di Sumatera Utara baru – baru ini.

Aksi ini solidaritas ini diikuti oleh organisasi wartawan seperti Persatuan Wartawan Indonesia Banyuasin (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) cabang Banyuasin. Selain itu Sejumlah Ormas, OKP dan Mahasiswa Kabupaten Banyuasin turut bergabung dalam aksi solidoritas tersebut.

Baca Juga :  Fahmi Kacab Bank Sumsel Babel Martapura pamitan berpindah Tugas

Salah satu wartawan Banyuasin Toto Priyandi mengatakan bahwa sebenarnya hari ini Senin (21/06/2021) pihaknya akan mengadakan aksi unjuk, Namun karena terkendala beberapa hal, sehingga aksi unjuk rasa tersebut tertunda dan akan dilakukan pada Kamis (24/06/2021).

Aksi unjuk rasa nanti direncanakan akan berlangsung di Bundaran Depan Halaman Masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Banyuasin.

“Usut tuntas aktor intelektual pembunuhan teman wartawan di Sumatera Utara. Kami tergabung dalam persatuan LSM, Ormas, Aktivis dan Wartawan Banyuasin mengutuk keras terhadap pembunuhan wartawan Sumut,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Timur Resmikan Sumur Wakaf Di Dusun Kapasan Desa Tegalrejo

Sementara Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO), Deni Ganevo Banyuasin menegaskan Tangkap dan Adili dalang atau pelaku penembakan dan pembunuhan keji atas kematian Mara Salim Harahap atau Marsal Harahap pimpinan redaksi lassernewstoday.com

“Kami menolak keras aksi-aksi kekerasan dan kriminalisasi wartawan dalam melakukan tugas investigasi dan peliputan. Aksi pelaku tidak berprikemanusiaan dan tidak beradab sehingga pelaku patut di tuntut dengan hukuman mati,”katanya.

Menurut Deni wartawan adalah bagian dari pilar demokrasi sehingga layak dilindungi dan dijaga dari tugas-tugas jurnalistik. Melalui FWBB ini, dirinya mengajak para jurnalis seluruh Indonesia bersatu padu melawan para pelaku aksi kriminalisasi dan intimidasi Wartawan.

Baca Juga :  Dinas PU BM Musi Rawas Akan Segera Perbaiki Jalan Kelurahan Talang Ubi

“Kami Mengutuk keras kekejaman yang dilakukan oleh pelaku pembunuh wartawan lassernewstoday.com Mara Salim Harahap,”tegasnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email