Disdukcapil OKU Selatan launching Inovasi Si Kupi Gula Aren

oleh -811 views
oleh

OKU Selatan, investigasinusantara.com – Menghadapi era digital yang lebih mengunggulkan teknologi dalam menjangkau informasi dan komunikasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait hal itu, Disdukcapil OKU Selatan melakukan launching Inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Menggunakan Layanan Daring Urus Dokumen Kependudukan Kabupaten OKU Selatan (Si Kupi Gula Aren), Kamis (18-03-2021).

Bertempat di Aula Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Launching Si Kupi Gula Aren ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali didampingi Ketua TP PKK OKU Selatan, Isyana Lonetasari.

Baca Juga :  Kembangkan Koperasi dan UKM, Bupati OKU Timur Terima Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM

Si Kupi Gula Aren merupakan aplikasi baru yang diluncurkan oleh Disdukcapil OKU Selatan untuk mempermudah pelayanan dalam mengurus dokumen Kependudukan. Adanya aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan tanpa harus datang ke Disdukcapil.

Masyarakat OKU Selatan yang ingin mengurus dokumen kependudukan cukup mengakses website resmi Si Kupi Gula Aren yaitu. https://sikupigulaaren.okuselatankab.go.id. Aplikasi ini berisi tata cara kepengurusan dokumen Kependudukan dari pendaftaran hingga cetak dokumen yang dapat dilakukan dari rumah.

Kepala dinas kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten OKU Selatan, Lia Tirtayana dalam sambutannya mengatakan aplikasi ini merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan melalui Disdukcapil dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, efisien dan gratis.

Baca Juga :  Bupati Lahat, Cik Ujang SH Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lahat Mendengarkan Pidato Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR RI Bersama DPR RI Dan DPD RI

“Inovasi layanan Si Kupi Gula Aren ini merupakan produk Disdukcapil OKU Selatan yang bertujuan untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat untuk lebih baik dan cepat sehingga lebih efisien waktu dan biaya,” Jelas Bunda Lia sapaan akrab

Sementara Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Disdukcapil OKU Selatan yang telah mengeluarkan produk unggulan yaitu Si Kupi Gula Aren dalam upayanya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah akses layanan kepada masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Dan ini harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat di kabupaten OKU Selatan sampai ke pelosok-pelosok, karena kita sadari tidak semua masyarakat kita bisa dengan mudah mengakses internet karena keterbatasan sinyal dan hal lainnya,” Ujar Bupati.

Baca Juga :  Mengudara Di RBL, Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir Ajak Generasi Milenial Kampanyekan Protokes Covid 19 Dalam Perayaan Idul Adha 1441 H

Launcing Si Kupi Gula Aren ini dihadiri Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Disdukcapil se-Sumatera Selatan, Ketua Komisi IV DPRD, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK OKU Selatan, Ketua IKATRI, Ketua Dharma wanita, Ketua Dekranasda, Bank Sumsel Babel, Kajari OKU Selatan, Kepala OPD, Para Camat, Forum Kades dan undangan lainnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email