Dalam Rangka HPN Ke-75, SMSI Gandeng Dinkes Bagi Masker Gratis

oleh -555 views
oleh

OKU Selatan, inveatigasinusantara.com – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumsel, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten OKU Selatan gelar Gebrak Masker Gratis di ruas jalan raya Ranau depan terminal Kota Muara dua. Kamis (11-02-2021).

(alt="")dalam

Pada kegiatan ini turut hadir juga perwakilan jurnalis yang bertugas di wilayah OKU Selatan. Mereka turut andil dalam aksi bagi 1500 masker tersebut. Tak hanya para pengurus SMSI dan jurnalis, nampak hadir juga Asisten III bidang administrasi setda OKU Selatan, Drs., Herman Azedi.,SKM.,MM.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan dr., Meri Astuti dan tim Satgas Covid-19 pun ikut serta turun ke jalan membagikan masker kepada para warga yang melintas.

Baca Juga :  Bupati OKU Tanam Pohon Buah dan Penghijauanl

Ketua SMSI OKU Selatan mengatakan, ada sekitar 1500 masker yang dibagikan untuk masyarakat yang melintas di jalan raya Ranau kota Muara dua. Dimana tidak hanya pengendara sepeda motor saja yang menjadi sasaran, namun pengendara mobil juga turut diberikan masker.

“Dalam rangka memperingati HPN tahun 2021 SMSI OKU Selatan bekerja sama dengan Dinkes memberikan edukasi kepada masyarakat dan membagikan 1500 masker. Hal ini sebagai upaya turut mencegah penularan Covid-19″, ungkap Ayik sapaan akrab Sri.

Dikatakanya juga kegiatan ini mengacu dengan tema yang di angkat dalam HPN tahun 2021 yakni, bangkit dari pandemi, Jakarta gerbang pemulihan ekonomi, pers sebagai akselerator perubahan.

Baca Juga :  Sosialisasi Ciptakan Deklarasi, Netralitas TNI POLRI Dalam Pilkada 2020

Pada kesempatan ini Ketua SMSI OKU Selatan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan keterlibatan pemerintah daerah beserta jajarannya dalam bakti sosial yang diselenggarakan SMSI OKU Selatan sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan sukses.

Selain itu, Sri juga juga mengajak rekan-rekan wartawan untuk menjaga sinergitas yang baik dengan pemerintahan setempat agar tercipta hubungan yang harmonis.

“Marilah kita bersama-sama membangun sinergitas yang baik karena media massa baik online dan cetak adalah corong informasi bagi masyarakat untuk mengetahui program yang tengah dijalankan pemerintah. Begitu juga pemerintah bisa mengetahui hal-hal yang diperlukan masyarakat melalui media massa,” pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan kabupaten OKU Selatan, dr Meri Astuti., MM beserta jajaran yang ikut serta turun ke jalan untuk membagikan masker mengatakan kesadaran masyarakat OKU Selatan cukup tinggi dalam hal menggunakan masker.

Baca Juga :  Pembukaan Bazaar UMKM, Olahraga/Seni Tradisional, Hadrah Dalam Rangka HUT OKU Timur Ke 18

“Seperti yang kita lihat, hampir semua warga telah menggunakan masker. Kesadaran ini tentunya merupakan hal yang sangat baik dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19” ujar Meri.

Di akhir perbincangan Meri juga mengucapkan selamat hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan yang bertugas di OKU Selatan.

“Kepada rekan-rekan Wartawan, selamat Hari Pers. Semoga ke depan semakin produktif dalam berkarya serta menjadi pewarta yang mampu memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dalam menyaring informasi hoaks”,pungkas Meri. (***)

Print Friendly, PDF & Email