Cik Ujang Hadiri Panen Perdana Budidaya Ikan Lele Desa Payo Kec. Merapi

oleh -558 views
oleh

Lahat, investigasinusantara.com – Bupati Lahat Cik Ujang, SH panen perdana budidaya ikan lele di Desa Payo Kecamatan Merapi Barat, dengan Metode Green Water Sistem Natural Sistem Water, Selasa (09/03/2021), bertempat di Desa Payo Kecamatan Merapi Barat.

Adapun panen perdana budidaya ikan lele, program ini berkat kerjasama Dinas Perikanan Kabupaten Lahat bersama CSR-PPM Priamanaya Group dengan Desa Payo Kecamatan Merapi Barat. Budidaya ini dengan mengunakan sistem metode green water sistem natural water ini dalam upaya mendukung program pemulihan ekonomi kemasyarakatan pada masa pandemi covid-19 serta memperkuat sektor budidaya perikan.

Baca Juga :  Lapangan Taman Tani Merdeka Sudah Tidak Aman Lagi Satu Motor Raib DiGondol Maling

Cik ujang

Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam kesempatan ini mengatakan, perlu diketahui sistem metode green water sistem narural water ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas air dan meningkatkan efisiensi permanfaatan nutrisi.

“Tingginya limbah organik pakan dan kotoran ikan secara insentif akan menimbulkan keumpukan dan pengendapan di dasar kolam, oleh karna itu diperlukan kontruksi kolam yang tepat dalam pengelolaan limbah dengan mengunakan mikroorganisme berupa plankton dan bakteri positif untuk dapat menjaga kualitas air,” ujarnya

Baca Juga :  Hebat ! Bukan hanya MICE dan Sport, Sumsel kini Andalkan Health Tourism

Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat telah menunjukan keseriusaan dalam rangka memperdatakan kelompok-kelompok masyarakat yang produktif menghadapi pandemi covid-19 supaya menjadi usaha yang menguntungkan dan berkelanjutan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas prestasi dan kemajuan yang diraih teruslah bekarya dan prestasi yang cemerlang sehingga dapat menjadi ” Lahat Bercahaya,” tutup Cik Ujang. Rio

Print Friendly, PDF & Email