Butuh Area Persawahan, Bupati Cik Ujang Akan Bantu Cetak Sawah Desa Lebak Budi

oleh -412 views
oleh

Lahat, investigasinusantara.com – Bupati Lahat Cik Ujang, SH berencana akan mencetak area persawahan, bagi warga Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat.

Bupati Lahat Cik Ujang juga menyampaikan, agar rencana tersebut tercapai, dibutuhkan kerjasama masyarakat memberikan hibah lahan, untuk dijadikan irigasi bagi persawahan.

“Desa Lebak Budi ini tidak ada lahan persawahan. Kalau masyarakat mau dibuatkan sawah, pemerintah butuh hibah lahan sekitar 6 meter sepanjang saluran untuk pembangunan irigasi di Talang Milang,” ujar Bupati Lahat, Kamis 08/07/2021, saat bersama warga Desa Lebak Budi.

Baca Juga :  Wujud Syukur di HPN Ke-75, SMSI dan Pemda OKU Selatan Potong Tumpeng

(alt="") lebak

Selain itu, Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan, rencananya akan membuat saluran irigasi dan percetakan sawah baru oleh Dinas PUPR dan Dinas Pertanian, dan apabila telah dibuat irigasi, lahan di sekitar irigasi untuk mencetak persawahan 70 hektar. Statusnya kelak lahan tersebut tetap milik masyarakat, sehingga nanti penghasilan masyarakat Desa Lebak Budi bukan hanya dari kopi dan karet, ada juga persawahan.

“Karena ini juga untuk masyarakat, saya berharap warga mau menghibahkan sedikit lahannya untuk membuat irigasi. Keinginan saya, minimal ade kenangan di Desa Lebak Budi, mungkin la tue la udim jadi Bupati ade peninggalan, bahwa sawah di Talang Milang itu di buat oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH diwaktu die masih jabat Bupati,” terangnya. Rio

Print Friendly, PDF & Email