BUPATI RESMIKAN BANK SAMPAH DI HARI HPSN

oleh -729 views
oleh

LAHAT, investigasinusantara.com – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang memgambil tema “Mari Bersama Kita Atasi Sampah Menjadi Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”. Juga sekaligus Launching Bank Sampah Semidang Indah di Desa Manggul. Senin, 22/2/2021

Hadir juga apa lounching tersebut,Ketua DPRD Fitrizal Homizi.ST, Kapolres Lahat AKBP Achamad Gusti Hartono, S.IK beserta jajaran, jajaran OPD terkait, Kapolsek Kota Lahat, Kapolsek Pulau Pinang, Camat Lahat, Kades Manggul, Derektur Bank Sampah Dodi, Ketua Bank Sampah Semidang Indah Manggul, Desa Arahan, Desa Kencana Sari,Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  SMSI Gagas Virtual Workshop Wordpress Website Improvement

(alt="")hpsn

Bupati Lahat Cik Ujang.SH juga dalam sambutannya mengatakan,dalam melaksanakan pembangunan lima tahun kedepan 2019-2024 misi pemerintah kabupaten lahat yaitu mewujudkan masyarakat kabupaten lahat yang beraklak, mandiri berkeadilan, makmur dan sejaterah serta tersenggarahnya pembangunan yang berbasis pemerataan yang berkelanjutan, misi dan visi kabupaten lahat yang menunjang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup antara lain, meningkatkam sumber daya manusia yang berahlak, sehat,cerdas,trampil dan berkepribadian luhur.

“Upaya yang dilakukan Desa Manggul dalam menanggulangi persoalan sampah, mendapat jempol dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Apalagi selain berupaya menciptakan kebersihan, Desa Manggul juga bisa menghasilkan inkam bagi desa.

Baca Juga :  Plh. Sekda Pimpin Rapat Persiapan Operasional MPP OKU Timur

“Ini baru bagus, harus jadi contoh bagi desa-desa lainnya. Memang bau, tapi bagi yang paham sampah ini wangi, karna ada nilai ekonomisnya,” kata Cik Ujang, di sela meresmikan Bank Sampah Semidang Indah Desa Manggul.

Bupati Lahat menambahkan, pengelolaan Bank Sampah yang baik memang butuh proses, perlu dukungan banyak pihak. Namun jika di jalani dengan tekun, insya allah akan menjadi lumbung rezeki bagi desa.

“Sampah bukan musuh, dan jangan di jadikan musuh. Masyarakat juga harus sadar akan pentingnya mengelola sampah, agar lingkungan bersih, kesehatan tetap terjaga,” pintanya. Rio

Print Friendly, PDF & Email