Bupati OKU Timur Tinjau Perbaikan Tanggul Irigasi

oleh -663 views
oleh

OKU Timur, investigasinusantara.com – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. meninjau hasil perbaikan Tanggul Irigasi yang rusak di Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Buay Madang. Jumat Sore, 30/04/2021.

Turut mendampingi Bupati OKU Timur antara lain Kepala Dinas PUTR, Kepala Disperindag, Kepala Kesbangpol/ Inspektur, Camat Buay Madang.

Dalam kunjungan ini Bupati berharap agar dengan selesainya diperbaiki tanggul ini, semoga pasokan air ke sawah dan tambak ikan milik warga bisa kembali normal.

Baca Juga :  Memasuki Ramadhan, BAZNAS OKU Timur Salurkan 1.000 Paket Sembako

“Ini adalah musim tanam, kalau sampai dengan 2 bulan baru selesai, maka bisa dipastikan para petani-petani gagal panen. Tapi dengan percepatan dan kerjasama antara Pemerintah Daerah, Pihak Balai Besar, Pemerintah Provinsi dan Masyarakat, Alhamdulillah pekerjaan pada hari ini telah selesai, dan siap mengaliri mulai kekeringan dibagian ilir,” ujarnya

Bupati juga mengatakan kalau perbaikan tanggul ini merupakan prestasi tersendiri.

“Ini target awal pengerjaan 2 bulan, lalu saya janjikan 1 bulan selesai,  tapi dalam 21 hari telah selesai,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tekan Emisi Karbon, PTBA dan INKA Sepakat Kembangkan Kendaraan Tambang Berbasis Listrik

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di sepanjang aliran irigasi, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, S.T.,M.M. mengatakan, ini adalah pekerjaan yang Urgent, dan harus segera diselesaikan. “Jika tidak segera dikerjakan dikhawatirkan retakan tanggul bisa merambat, dan tidak menutup kemungkinan pintu air pun bisa mengalami kerusakan. Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email