Bupati OKU Timur Hadiri Grand Opening Unit Usaha dan Pemasaran Komunitas Tanaman Hias Alam Lestari

oleh -618 views
oleh

OKU Timur, investigasinusantara.com – Bupati H. Lanosin, ST dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH hadiri dan resmikan Grand Opening Unit Usaha dan Pemasaran Komunitas Tanaman Hias Alam Lestari, di depan Kantor Golkar Jalan Adiwiata Lengot Martapura. Jumat, 25/06/2021.

Turut menyaksikan Grand Opening  Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Dafitson, SIP.,MM Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP.,M.I.Pol, Kapolres OKU Timur AKBP Dahlizon, Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto, Anggota DPRD OKU Timur, Sekretaris Daerah dan kepala OPD.

Baca Juga :  SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel

Bupati OKU Timur sendiri berencana akan membangun gedung untuk komunitas seni yang berdampingan dengan Gelangang Olah Raga serta meminta agar Organisai Perangkat Daerah mendata dan membina kumunitas Tanaman Hias dan lainnya, mulai dari pembinaan cara menanam sampai pemasaran.

Bupati melinial yang lebih suka bertemu dengan rakyatnya ini berpesan kepada komunitas tanaman hias, “tetap bersemangat dan mengakar dalam hati. Karena tanaman hias itu semakin kuat akarnya semakin bagus.” Ujarnya.

Baca Juga :  Pj Bupati OKU Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Ogan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKU Timur berpesan kepada Bupati agar para komunitas pengrajin tanaman hias, serta komunitas seni lainnya untuk di bina dan di bimbing.

Beni mengatakan dirinya secara pribadi dan anggota DPRD OKU Timur mencoba menjebatani keinginan para pencinta tanaman hias.

“Kami membina komunitas ini sebagai jembatan agar komunitas ini berkembang, dan jika berkembang dengan baik maka bisa menambah penghasilan masyarakat” katanya.

Baca Juga :  Abdul Rosyid Bersama Bupati OKU Timur Tinjau Rencana Lokasi Pembangunan PLHUT Haji

Usai pembuka Bupati, Kapolres serta Dandim 0403 OKU membeli beberapa bunga hias hasil karya komunitas Alam Lestari.

Print Friendly, PDF & Email